Warung Bebas
kc17

Selasa, 14 Agustus 2012

Membuat Scroll untuk Ruang Posting

Ruang posting atau biasanya kita kenal dengan halaman postingan/tulisan kita. Terkadang saking banyaknya tulisan kita maka halaman postingannya juga akan memakan tempat yang sangat banyak. Hal ini dapat membuat pembaca tulisan kita akan merasa bosan untuk membacanya. Saat ini TIPS untuk Blogger akan memberikan tips bagaimana cara memperpendek halaman postingan atau ruang postingan kita. Cara ini juga dapat mempercantik blog sobat jika tampilan blog sobat ingin minimalis walaupun tulisan/postingan sobat panjang-panjang.
Sebagai contoh bisa sobat lihat seperti gambar di bawah ini:

Pada dasarnya kode yang dipergunakan sama seperti kita membuat fungsi scroll pada widget, yaitu overflow:...;, Cara untuk memasang fungsi scroll pada ruang postingan, silahkan anda masuk menu Edit HTML - jika perlu lakukan backup template terlebih dahulu, kemudian cari kode .post-body {, kode css ruang postingan tersebut biasanya dipergunakan untuk template desain dari blogger, setelah ketemu silahkan tambahkan kode overflow:...; dibawahnya, sehingga menjadi seperti ini :
.post-body {
   overflow:auto;
}
kode tersebut hanya menambahkan kode perintah untuk scroll, tapi belum diatur ukuran ketinggian dari ruang posting yang akan ditampilkan jika menggunakan scroll, untuk itu tambahkan kode ukuran tinggi dari dari ruang posting dengan menambahkan kode height:200px; (ukuran tinggi bisa kalian sesuaikan dengan merubah bagian angkanya), sehingga kode keseluruhan menjadi seperti ini : 
.post-body {
   overflow:auto;
   height:200px;
...kode css lainnya
Jika sudah selesai, silahkan Simpan Template blog anda, dan lihat perubahannya pada blog sobat. Selamat mencoba dan mohon maaf jika ada kesalahan. (Jkt/2012)

0 komentar em “Membuat Scroll untuk Ruang Posting”

Posting Komentar

Adversite

 

YHS Rider_Community Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger