Warung Bebas
kc17

Rabu, 29 Agustus 2012

Menampilkan Hanya Judul Post di HomePage

Menampilkan Hanya Judul Post di HomePage. Adalah sebuah tips yang bermanfaat untuk menghemat homepage blog anda saat orang berkungjung ke blog anda. Dengan menampilkan tips ini, maka anda harus memilih judul postingan (artikel) yang mudah untuk dimengerti oleh pengunjung blog sobat. Jika tidak, maka ada kemungkinan visitor akan merasa malas berkunjung ke blog anda. Maka hati-hatilah saat memilih judul postingan (tulisan/artikel). Adapun tips ini saya berikan adalah untuk meminimalisir penggunaan homepage anda, sehingga pengungjung blog anda dapat menari semua tulisan anda dengan mudah.

Kembali ke tujuan awal kita, cara menampilkan hanya judul postingan pada homepage cukuplah mudah. Kita hanya membutuhkan kode <b:include data='post' name='post'/> untuk kita membuatnya.

Jika sobat blogger sudah mengerti dengan sedikt ulasan di atas, sekarang saatnya kita akan belajar bagaimana cara untuk menampilkan hanya judul postingan pada homepage. Tetapi sebelum mempelajarinya, baiknya sobat blogger melihat seperti apa tampilan dari tips ini.


Seperti yang saya sebutkan pada ulasan di atas, sobat blogger hanya membutuhkan kode <b:include data='post' name='post'/> dan lebih singkatnya sobat blogger hanya mengganti kode tersebut dengan kode berikut ini:
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'>    
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>        
<a expr:href='data:post.url'>  
<div style='padding:5px 0 5px 10px;box-shadow:5px 6px 2px #808080;-webkit-border-radius:7px;-moz-border-radius:7px;border-radius:7px;margin-bottom:2px;background:#BABABA;color:#7A7A7A;text-shadow: 1px -1px 0px #E0E0E0;font-size:20px;'>
<data:post.title/></div></a>    
<b:else/>        
<b:include data='post' name='post'/>    
</b:if>
<b:else/>    
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
Kode berwarna hijau di atas merupakan atribut untuk bentuk tampilah dari judul-juduk postingan anda yang akan tampil pada homepage blog anda. Jika anda ingin berkreasi, silahkan edit kode tersebut.
=================================================================
Cara Menampilakannya:
=================================================================
Untuk menampilkan hanya judul postingan pada homepage, pertama silahkan login ke blogger.com dengan account anda. Kemudian silahkan anda masuk ke Template - Edit HTML. Jangan lupan centang Expand Template Widget. Kemudian cari kode <b:include data='post' name='post'/> dan ganti kode tersebut dengan kode script di atas. Simpan Template dan lihat perubahannya pada blog anda.
Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kesalahan.(Jkt/2012)

0 komentar em “Menampilkan Hanya Judul Post di HomePage”

Posting Komentar

Adversite

 

YHS Rider_Community Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger