Warung Bebas
kc17

Kamis, 30 Agustus 2012

Menampilkan Judul Saat Label Diklik

Sudah menjadi hal yang lazim ketika membuat sebuah postingan maka sobat blogger pasti akan memberinya label. Penggunaan label memang sangat penting apalagi ketika jumlah postingan di blog sobat sudah banyak sekali. TIPS untuk Blogger kali ini akan memberikan tips menampilkan hanya judul posting pada label yang diklik.

Pada lazimnya di blog yang setting labelnya masih default maka ketika label di klik maka seluruh postingan yang termasuk dalam label tersebut akan ditampilkan seluruhnya dalam artian beserta isi postingannya juga bukan hanya judul saja. Nah saat ini saya akan kasih pratinjau dari tampilan "Judul Label yang Diklik" seperti di bawah ini:


Sobat bisa lihat yang tampil hanyalah judul postingannya saja sedangkan jika pada label default maka yang tampil adalah beserta isi postingannya. Meskipun ini kelihatan sepele namun ketika jumlah postingan sobat dalam tiap label lebih dari 60 posting dan ada pengunjung blog sobat yang sedang mencari artikel yang ada didalam label tersebut maka pengunjung tersebut harus memelototi tiap postingan satu-satu sehingga bisa saja membuat pengunjung blog sobat merasa bosan karena terlalu lama mencari. Sedangkan bila sudah seperti gambar yang diatas maka proses pencarian artikelnya akan berjalan lebih cepat dan mungkin saja membuat pengunjung semakin betah di blog sobat.

Jika sudah paham dengan tips ini, sekarang saatnya sobat melakukan langkah-langkah yang akan saya berikan untuk menampilkan judul saat label diklik oleh pengunjung. Langkah pertama adalah Login ke blogger.com dengan account anda. Pilih Template - Edit HTML, jangan lupa centang Expand Template Widget
Setelah itu Silahkan cari kode <b:include data='post' name='post'/> dan ganti kode tersebut dengan kode berikut ini:
<b:if cond='data:blog.homepageUrl != data:blog.url'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<a expr:href='data:post.url'>
<div style='padding:5px 0 5px 10px;box-shadow:5px 6px 2px #808080;-webkit-border-radius:7px;-moz-border-radius:7px;border-radius:7px;margin-bottom:2px;background:#777774;color:#0D0D0D;text-shadow: 1px -1px 0px #FFFFFF;font-size:20px;'>
<data:post.title/></div></a>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
<b:else/>
<b:include data='post' name='post'/>
</b:if>
Silahkan Simpan Template blog anda. Lihat perubahan yang terjadi ketika salah satu label di blog anda dikunjungi. Semoga berhasil, mohon maaf jika ada kesalahan. (Jkt/2012)

0 komentar em “Menampilkan Judul Saat Label Diklik”

Posting Komentar

Adversite

 

YHS Rider_Community Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger