Warung Bebas
kc17

Senin, 23 Januari 2012

Backup Teplate Sebelum Melakukan Pengeditan


Hal yang mustahil jika sobat blogger tidak pernah melakukan pengeditan blog. Sebelum mengedit template, ada baiknya kalau kita mem-backup atau menyimpan sebuah salinan dari template tersebut. Hal ini berguna untuk mengantisipasi kalau nanti terjadi kesalahan dalam proses pengeditan template, kita dapat dengan mudah mengembalikan ke template seperti semula. Type file dari template ini adalah XML Document. Biasanya file ini bernama template-blog  ID Anda.xml Untuk mem-backup template, Anda dapat menyimak langkah-langkahnya di bawah ini.

1.Login ke blogger.com dengan account anda
2. Pada bagian Backup/Restore, silahkan klik "Download Template Lengkap"
3.Kemudian silakan klik tombol yang mengarahkan Anda untuk menyimpan file template tersebut di komputer Anda. 

Hal ini adalah untuk mengindari template blog anda mengalami kesalahan/error saat melakukan pengeditan. Sehingga template blog anda tidak akan berubah (ikut rusak) setelah melakukan kesalahan pengeditan yang telah dilakukan. Dan template yang telah anda bacup tadi dapat anda upload kembali ke blog anda, sehingga blog anda tidak mengalami perubahan akibat error yang tadi.
Tetapi masih ada cara lain untuk mencegak error dalam pengeditan template. Yaitu dengan melakukan Pratinjau terlebih dahulu sebelum menyimpan template. Jadi setiap anda melakukan pengeditan Template jangan gegabah dalam menyimpan hasil editan, karena belum tentu editan tersebut cocok dengan template anda. Maka lakukanlah Pratinjau laman sebelum menyimpannya.
Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam pemberian tips ini. (Jkt/2012)

0 komentar em “Backup Teplate Sebelum Melakukan Pengeditan”

Posting Komentar

Adversite

 

YHS Rider_Community Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger