Warung Bebas
kc17

Sabtu, 10 November 2012

Background Warna Transparan pada Post

Postingan blog merupakan hal yang paling penting dalam sebuah blog. Jika bisa dikatakan tanpa post rasanya blog itu tidak ada gunanya. Karena dalam post lah kita banyak memberikan informasi kepada pengunjung blog kita. Berbicara soal background, pada postingan juga kita dapat memberikan editan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan kita. Pada tulisan kali ini saya akan memberikan bagaimana caranya membuat background post itu berwarna trasparan. Selain itu juga sobat bisa berkreasi nantinya sesuai dengan kebutuhan blog sobat.

Bagaimana cara membuat efek transparan pada background post?.

Dalam pengkodean warna css dalam template blog, biasa menggunakan kode HEX seperti ini #000000 yang merupakan kode untuk warna hitam, jika kita menggunakan kode hex dalam background tidak akan memberikan warna yang transparan terhadap objek teks. Untuk memberikan efek transparan terhadap objek teks, kita harus merubah pengkodean warna hex dengan warna RGBA, warna hitam untuk rgba adalah (0, 0, 0,), dengan pengkodean warna (0, 0, 0,) tidak akan menghasilkan warna yang transparan, kita harus tambah perintah opacity dibelakang kode, sebagai ilustrasi saya gambarkan seperti dibawah ini :
background: rgba(0, 0, 0, 0.2);
Note:
warna merah merupakan kode rgba untuk warna hitam, sedangkan kode tambahan yang berwarna hijau merupakan kode untuk transparansi.

0 komentar em “Background Warna Transparan pada Post”

Posting Komentar

Adversite

 

YHS Rider_Community Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger