Warung Bebas
kc17

Sabtu, 10 November 2012

Favicon Berbeda antara Homepage dan Postingan

Sebelumnya mungkin sobat blogger sudah mengerti apa yang dimaksud dengan favicon. Dan saya rasa cara memasang (mengganti) favicon blog mungkin sobat blogger sudah mengerti. Nah jika tidak mengerti dengan kedua hal di atas, silahkan tinggalkan komentar. Memasang favicon blog merupakan sebuah langkah sobat blogger untuk membuat sebuah identitas blog sobat, karena favicon ini akan tampil di address bar browse anda. Kenapa saya mengatakn favicon adalah sebuah identitas blog? Bisa jadi favicon ini adalah objek yang pertama dilihat oleh pengunjung blog anda saat berkunjung ke blog anda.

Ada berbagai macam desain favicon yang bisa anda buat dengan kreasi anda. Nah pada tips kali ini saya akan memberikan bagaimana cara membuat Favicon Homepage (beranda) berbeda dengan favicon Postingan blog anda. Hal ini bukanlah hal yang sulit untuk kita lakukan. Sekarang yang penting anda mengerti dulu favicon ini seperti apa.
Perhatikan tanda panah.
Jika sobat sudah mengerti dengan favicon ini, sekarang kita lanjutkan bagaimana cara membuat tampilan favicon yang berbeda antara homepage dan postingan blog.
Langkah pertama adalah anda harus membuat gambar favicon 2 (dua) buah yang berbeda. Setelah membuat gambar favicon menjadi dua, untuk menampilkan salah satunya antara hopmepage dan halaman postingan, kita hanya menambahkan script untuk memunculkan hanya pada halaman postingan saja, sama halnya waktu kita membuat tampilan homepage berbeda dengan tampilan halaman postingan, yaitu menambahkan script seperti dibawah ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
Script Kalian Disini
</b:if>
Sehingga kode script nya menjadi seperti ini:
<link href='url gambar 1' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<link href='url gambar 2' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>
</b:if>
Cara memasang favicon ini, anda cukump meletakkan kode di atas tepat dibawah kode ]]></b:skin>  atau diatas kode </head>.

Jika sudah selesai, silahkan Simpan Template anda dan lihat hasilnya pada blog anda. Semoga berhasil dan mohon maaf jika ada kesalahan.

0 komentar em “Favicon Berbeda antara Homepage dan Postingan”

Posting Komentar

Adversite

 

YHS Rider_Community Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger